Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:36 WIB

BPN Kembali Singgung Soal DPT Tuyul

Rabu, 15 Mei 2019 | 05:00 WIB
BPN Kembali Singgung Soal DPT Tuyul
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN)Prabowo Subianto-SandiagaUno, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan sejak awal pihaknya telah mencurigai bakal adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Salah satunya soal daftar pemilih tetap (DPT) yang bermasalah. Namun meski protes BPN terkait DPT itu telah berulang kali disampaikan, namun tak pernah ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Pemilu 2019 pada 17 April 2019 lalu.

"Sejak awal kami sudah cium aroma kecurangan. Tim pak Hashim dan kawan kawan sudah sampaikan temuan DPT Tuyul. Pak Hashim bolak balik ke KPU dgn tim diskusi dan memaparkan mana DPT tuyul itu," ujar Dahnil, dalam simposium 'Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).


Untuk itu, masih kata Dahnil, kalau ada yang mempertanyakan mengapa baru sekarang protesnya, dia menekankan bahwa itu adalah pertanyaan keliru. Mengingat sejak awal telah melayangkan protes. Bahkan sudah melakukan mekanisme yang baik, dengan mendatangi Polisi dan KPU.

"Kita bahkan sudah lakukan mekanisme yg baik kita datangi Polisi dan KPU. Faktanya detail kecurangan yang kita temukan. keputusan ada di tangan Prabowo dan Sandi mau seperti apa kita nanti, dan keputusan ada di tangan Rakyat," pungkasnya. [wll]

Komentar

x