Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:50 WIB

Pembunuh Ibu Kandung di Gresik Tidak Gila

Rabu, 15 Mei 2019 | 02:11 WIB
Pembunuh Ibu Kandung di Gresik Tidak Gila
(beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Tersangka Rozikin (28) yang tega membunuh ibu kandungnya sendiri, dalam waktu dekat akan segera diadili. Rozikin dengan sadisnya menyabet leher ibunya Ranis (68), dengan clurit hingga tewas di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Ipda Aditya mengatakan, berkas perkara Rozikin sudah selesai dan telah memasuki tahap kedua.

"Berkas perkaranya sudah diserahkan ke jaksa penuntut umum (JPU)," katanya, Selasa (14/05/2019).

Secara terpisah, JPU Lila Yurifa, SH menuturkan proses tahap dua sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

"Tersangka sangat kooperatif. Saat duduk di kursi, tanpa diminta tersangka menjelaskan sendiri perihal kronologis pembunuhan terhadap ibunya. Kami melihat kondisi kejiwaannya normal," tuturnya.

Ia menambahkan, tersangka mengaku tidak akan melarikan diri. Dirinya, tetap bertanggungjawab atas perbuatannya.

"Dari hasil pemeriksaan medis tersangka tidak gila," tuturnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka Rozikin dijerat dengan pasal 44 ayat (3) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, atau pasal 338 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan, kasus pembunuhan tersebut terjadi pada Maret 2019 lalu. Tersangka tega menyabet ibu kandungnya sendiri dengan clurit hingga tewas. Korban Ranis pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mengantarkan makanan kepada korban. Pasalnya, saat itu kondisi korban sedang sakit demam. [beritajatim]

Komentar

x