Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:57 WIB

Timses Jokowi dan Prabowo di Malang Gelar Bukber

Rabu, 15 Mei 2019 | 00:11 WIB
Timses Jokowi dan Prabowo di Malang Gelar Bukber
(beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Suasana akrab dan penuh kekeluargaan ditunjukkan tim sukses Paslon Capres 01 Jokowi-Makruf Amin dan Paslon Capres 02 Prabowo-Soebianto dan Sandiaga Uno di Kabupaten Malang, Selasa (14/5/2019).

Bertajuk Silaturahmi dan Buka Bersama di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, turut hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Dandim 0818 Batu-Kabupaten Malang Letkol Ferry Muzawwad dan para petinggi KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang. Serta, para perwakilan partai politik.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi di Kabupaten Malang sangat baik dan penuh kekeluargaan. Sehingga, hal itu menciptakan suasana pemilu yang aman, lancar dan tertib.

"Kedewasaan berpolitik di Kabupaten Malang sangat baik. Padahal, tahapan pemilu ini sangat panjang dan melelahkan. Namun Alhamdulillah, berkat kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi yang baik, pemilu berjalan aman, sukses dan kondusif," terang Ujung, Selasa (14/5/2019).

Secara keseluruhan, kata Ujung, tahapan pemilu di Kabupaten Malang sudah selesai pada 5 Mei 2019 lalu. "Selanjutnya mari kita bersama-sama menjaga terus suasana kondusif di Kabupaten Malang. Kita jaga persaudaraan yang sudah terjalin sangat baik selama ini. Jangan karena pemilu terjadi pembelahan sosial," paparnya.

"Mari kita rajut kembali kebersaamaan, kita kembali fokus menjaga persaudaraan dan kesatuan," ujarnya.

Ujung berpesan, meski ada ketidakpuasan atas hasil pemilu, dirinya menyarankan supaya masing-masing tim sukses menggunakan jalur yang sudah disediakan konstitusi.

"Bagi yang tidak puas hasil pemilu, silahkan menempuh jalur yang sudah disediakan konstitusi. Bisa ke Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi apalagi merasa ada kecurangan yang masif dan terstruktur," kata Ujung. [beritajatim]

Komentar

x