Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 00:41 WIB

BPN Apresiasi Said Didu Mundur jadi PNS

Oleh : Fadli Zikri | Selasa, 14 Mei 2019 | 17:23 WIB
BPN Apresiasi Said Didu Mundur jadi PNS
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengapresiasi Said Didu yang mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

BPN menilai hal tersebut merupakan sikap berani yang diambil Mantan Sekjen BUMN tersebut.

"Kita sangat menghargai sikap Pak Said yang menurut saya kesatria, contoh yang baik dan teladan yang baik menurut saya," kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Sebaliknya dengan banyak pejabat saat ini lanjut Andre, Said berani mengambil risiko dengan tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan politik.

"Contoh, seharusnya komisaris BUMN, direktur BUMN, maupun pejabat publik itu seharusnya kan berlaku netral, tapi dia pro Pak Jokowi dalam pemilu, misalnya. Tapi mereka tidak berani meninggalkan jabatannya di komisaris BUMN," ujar Andre.

Sebelumnya, Said Didu resmi mengundurkan diri atau pensiun dini di 7 tahun sisa pengabdiannya. Said saat ini bertugas di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) setelah 32 tahun menjadi abdi negara. Said mengaku pensiun karena ingin fokus mengkritik pemerintah. [ton]

Komentar

x