Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 23:58 WIB

Demokrat Nilai Wajar Ucapan Jansen Soal Dukung 02

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 13 Mei 2019 | 08:00 WIB
Demokrat Nilai Wajar Ucapan Jansen Soal Dukung 02
Partai Demokrat memaklumi ucapan salah satu kadernya, Jansen Sitindaon - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat memaklumi ucapan salah satu kadernya, Jansen Sitindaon yang menyebut perolehan suara partainya di pemilu 2019 menurun gegara mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena dinilai menjual politik identitas.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari menilai ucapan itu dilontarkan Jansen kemungkinan disebabkan karena daerah pemilihannya terdapat persoalan politik yang tak terjadi di daerah lainnya.

"Saya kira setiap wilayah ada kasus tertentu. Kebetulan, kalau di wilayah dapil saya tidak ada politik identitas," ujar Imelda kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Ia menambahkan, penyebab terjadinya penurunan perolehan suara parpolnya bisa juga disebabkan adanya dominasi kepala daerah di dapil tertentu yang menyebabkan tertutupnya peluang calon legislatif dari beberapa parpol untuk terpilih.

"Kami rasa ada pola beberapa wilayah yang menurut kami dikuasai kepala daerah lalu melakukan mobilisasi. Pada prinsipnya, perolehan suara parpol tidak berbanding lurus dengan dukungan pilpres," tandasnya.

Komentar

x