Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:13 WIB

BPN Heran Demokrat Merasa Rugi Dukung Prabowo

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 13 Mei 2019 | 05:00 WIB
BPN Heran Demokrat Merasa Rugi Dukung Prabowo
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno angkat bicara soal pernyataan Partai Demokrat yang menyebut suaranya mengalami penurunan di pilpres 2019, lantaran mendukung pasangan calon nomor urut 02.

Adapun pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon. Ia mengungkapkan, selama ini partainya menunjukkan keseriusan mendukung Prabowo-Sandi di pilpres. Namun menurutnya, dukungan ini malah menurunkan suara parpolnya, terutama di pileg.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku heran dengan pernyataan yang dilontarkan Demokrat ini. Pasalnya, menurut dia hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang terjadi di pemilu.

"Kami heran justru kalau ada parpol yang menyebut mendukung Pak Prabowo malah menurunkan suaranya. Faktanya, parpol-parpol koalisi kami malah naik di pemilu kemarin," kata Andre kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Ia menuturkan, perolehan suara seluruh parpol koalisi yang naik ini terlihat dari hasil real count sementara KPU. Menurutnya, hampir seluruh parpol koalisi Prabowo-Sandi bisa lolos parliamentary threshold.

"Semuanya (parpol koalisi) yang bekerja mendukung Prabowo-Sandi ini naik (suaranya). Kami heran kok, malah bilang rugi mendukung Pak Prabowo," pungkasnya.

Komentar

x