Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 06:23 WIB

Jambret Dompet, Devis Nyaris Diamuk Massa

Senin, 13 Mei 2019 | 01:53 WIB
Jambret Dompet, Devis Nyaris Diamuk Massa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Gresik - Chorrista Devis Dyastra (26), warga Jalan Granit Kumala Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik, nyaris jadi bulan-bulanan warga usai menjambret dompet milik Mernatri Waluki (30) warga asal Desa Mulung.

Nyawa pemuda itu berhasil diselamatkan polisi setelah sempat kepergok warga beraksi di Jalan Panca Warna Perum Kota Baru Driyorejo, Gresik.

Kronogis kejadian ini berawal saat korban Mernatri Waluki bersama saudaranya Nur Kulidatus Sadia hendak pulang dari pasar tumpah di Perum KBD. Namun, saat melintas di Jalan Panca Warna. Mereka tiba-tiba dipepet oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal, dan orang tersebut langsung mengambil dompet milik korban yang berada di dasbord depan motor.

Melihat kejadian tersebut, korban bersama adiknya langsung mengejar pelaku dengan berteriak maling maling. Teriakan korban yang didengar warga mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya, melaporkan ke Polsek Driyorejo. Namun, sejumlah warga mengejar pelaku.

Saat dikejar kurang lebih 200 meter. Pelaku bertabrakan dengan pengendara motor yang berketepatan akan berbelanja. Sehingga, pelaku dapat diamankan dan nyaris dimassa warga. Beruntung aksi warga tersebut dihentikan petugas sewaktu melakukan patroli.

Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Umam membenarkan adanya kasus jambret di daerah Jalan Panca Warna Perum KBD. "Sewaktu dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa KTP, SIM, STNK dan kartu ATM yag menurut pengakuan korban miliknya," ujarnya, Minggu (12/05/2019).

Masih menurut Choirul Umam, selain mengamankan pelaku pihaknya juga menyita uang sejumlah Rp 127 ribu dan dua buah ponsel milik korban. "Barang bukti lainnya adalah satu unit motor Honda Beat nopol W 5889 CX juga turut kami sita," tuturnya.

Komentar

x