Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 11:37 WIB

Kakorlantas Jamin Keamanan Pemudik Tol Bakauheni

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Minggu, 12 Mei 2019 | 00:00 WIB
Kakorlantas Jamin Keamanan Pemudik Tol Bakauheni
Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri saat meninjau ruas tol di Lampung - (Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menjamin keamanan para pemudik dari aksi begal yang akan memakai jalur Tol Bakauheni, Lampung pada massa mudik lebaran 2019. Sebab, kawasan Lampung memang cukup terkenal dengan aksi begalnya.

"Saya sudah sampaikan ke Kapolda Lampung dan pemudik bisa tetap aman. Tak perlu khawatir (begal) karena ada anggota (polisi) di situ bersiaga dan patroli," kata Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri saat meninjau sejumlah ruas tol di Lampung, Sabtu (11/5/2019).

Refdi mengatakan polisi juga menggandeng unsur masyarakat yakni Forkopimda dalam pengamanan arus mudik di kawasan Lampung.

"Dari forkopinda (forum koordinasi pimpinan daerah) juga bakal memberikan pengamanan agar arus mudik bisa lancar," sambung Refdi.

Tol Bakauheni ini akan dibuka pada masa angkutan mudik lebaran 2019 secara gratis. Sebab, belum semua pembangunan jalan tol berfungsi semuanya.

Refdi pun berharap proses pembangunan jalan tol Bakauheni bisa dikebut demi keamanan para pemudik.

"Di sini juga masih dibangun rest areanya. Diharapkan pembangunan bisa cepat selesai guna memberikan kenyamanan bagi pemudik," tutur Refdi. [fad]

Komentar

x