Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:58 WIB

Sandi: Perbedaan Pendapat Itu Manusiawi

Oleh : Fadli Zikri | Kamis, 9 Mei 2019 | 17:39 WIB
Sandi: Perbedaan Pendapat Itu Manusiawi
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Mayjen TNI (purn) Kivlan Zen dan Eggy Sudjana dilindungi oleh undang-undang.

"Kan sudah kita ketahui, untuk mengungkapkan satu kebenaran dan pendapat dilindungi oleh undang-undang," kata Sandi di Universitas Bakrie, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Selama berada dalam jalur hukum lanjut Sandi, maka penyampaian pendapat melalui aksi boleh dilakukan siapa saja. Berbeda dalam pandangan politik lanjutnya, merupakan hal yang wajar.

"Jadi selama itu sesuai koridor hukum, tentunya tidak masalah ruang tersebut. Perbedaan pendapat itu sangat manusiawi, itu indah," ujarnya.

Sebelumnya, kelompok yang menamakan diri Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang diinisiasi Kivlan Zen, Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid, Eggy Sudjana dan Permadi berencana akan melakukan aksi di KPU dan Bawaslu siang ini. Aksi itu menuntut penyelenggara Pemilu mendiskualifikasi Pasangan Calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf. [ton]

Komentar

x