Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:28 WIB

Istri Kapolri Minta Bhayangkari Hidup Sederhana

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 8 Mei 2019 | 22:42 WIB
Istri Kapolri Minta Bhayangkari Hidup Sederhana
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Yayasan Kemala Bhayangkari merayakan HUT ke-39. Perayaan dilakukan secara sederhana bersama sejumlah pengurus istri-istri anggota Polri dan istri-istri purnawirawan Polri.

Ketum Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengungkapkan harapannya untuk Bhayangkari ke depan. Istri Kapolri ini ingin seluruh pengurus Bhayangkari agar senantiasa terus membantu orang-orang yang tak mampu.

"Harapan kami terus berkembang lebih baik, para pengurusnya menyadari Yayasan Kemala Bhayangkari ini adalah organisasi yang besar, berpotensi membantu kesejahteraan anggota polri dan juga anak-anak didik di indonesia," kata Tri Tito Karnavian di Gedung PTIK, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

"Oleh karena itu saya berharap para pengurus di semua kepengurusan tingkat pusat hingga daerah mereka selalu mencari potensi dirinya untuk mengembangkan yayasan kemala bhayangkari, jangan takut untuk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menbantu kegiatan pendidikan dan sosial kepada anggota keluarga Polri," sambung dia.

Tri juga berharap para istri-istri anggota Polri ini untuk saling bahu-membahu membantu. Ia mencontohkan sosok istri anggota Polri yang masih berpangkat paling rendah patut dibantu dengan istri anggota Polri yang sudah berpangkat lebih tinggi.

"Polri terdiri dari pangkat ada level-level pangkat, istri-istri anggota Polri yang mempunyai pangkat lebih tinggi, jabatan lebih baik harus memiliki empati dan simpati kepada istri-istri anggota Polri yang pangkatnya lebih rendah dan pendapatannya yang kurang. Berikan mereka teladan dan contoh yang lebih baik bahwa kita adalah sesama anggota intitusi Polri, sesama keluarga, sesama senanggungan satu senasib, jangan sampai memperlihatkan kehidupan yang hedonis yang di luar kewajaraan dari seorang anggota polri," jelas dia.

"Sehingga mereka merusak citra Polri di masyarakat yang sebetulnya tidak semua anggota bhayangkari mempunyai kehidupan semua yang wah seperti sosialita, hanya beberapa oknum saja. Saya mengimbau jagalah perasaan istri-istri anggota Polri yang kehidupannya ada yang menjadi tukang cuci, tukang jualan dan lain-lain, jangan kasih contoh yang tidak baik bagi mereka," sambung dia.

Dalam perayaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 ini ditampilkan aksi-aksi heroik dari para anak-anak TK yang diajar oleh anggota yayasan Kemala Bhayangkari. Para pengurus pusat dan daerah Yayasan Kemala Bhayangkari juga turut hadir. [ton]

Komentar

x