Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 00:48 WIB

Prabowo Harap Semua Pernyataan Elit Menyejukkan

Oleh : Fadli Zikri | Rabu, 8 Mei 2019 | 21:32 WIB
Prabowo Harap Semua Pernyataan Elit Menyejukkan
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto mengimbau semua elit dan tokoh untuk menyampaikan pernyataan yang penuh kesejukan dan kedamaian.

Prabowo juga meminta elit menghindari pernyataan yang menimbulkan polemik.

"Kami mengimbau semua pihak untuk tetap sejuk, tenang, tidak emosional, tidak mengambil tindakan-tindakan di luar hukum," kata Prabowo di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengimbau semua pihak untuk mengedepankan kepentingan negara ketimbang kepentingan pribadi atau kelompok.

"Percaya bahwa kita lakukan semua tindakan tidak dengan grasa-grusu tapi dengan ketenangan, dengan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo juga menanggapi pernyataan dari mantan Kepala BIN Hendro Prioyono terkait warga negara keturunan Arab. Pernyataan itu menurutnya rasis dan berpotensi memecah belah bangsa. Meski ia berprasangka Hendropriyono tidak bermaksud rasis, namun dirinya tetap perlu menyampaikan sikap.

"Kami menyampaikan pandangan kami karena kami yang sering disudutkan dengan dituduh bahwa kami membela suatu aliran Islam yang garis keras, bahwa kami membela HTI dan sebagainya. Dari tuduhan-tuduhan ini kami anggap sebagai upaya yang tidak menguntungkan kita. Kita ingin suasana kondusif, sejuk," tandas Prabowo. [ton]

Komentar

x