Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:50 WIB

Ratna Akui Konsumsi Obat Antidepresan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 7 Mei 2019 | 19:32 WIB
Ratna Akui Konsumsi Obat Antidepresan
Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet mengakui pernyataan staffnya, Cahaya yang menyebut telah mengkonsumsi obat Antidepresan. Ratna mengaku mengkonsumsi obat tersebut sejak adanya aksi 212 atau 2 Desember 2016.

"(Suka konsumsi obat antidepresi) Sudah lama, sudah lama banget," kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Ratna mengatakan awal mula mengkonsumsi obat itu pasca 2 Desember 2016 atau aksi 212. Sampai hari ini, Ratna mengaku masih mengkonsumsi.

"Habis (aksi) 212. (Sampai sekarang) masih," ucap Ratna.

Ratna mengaku mengkonsumsi obat itu dengan alasan depresi. Ia ingin tenang dengan mengkonsumsi obat tersebut.

"Ya karena depresi, he-he.... Depresi itu cuma mencegah untuk tidak depresi, itu aja," tutur Ratna.

Staff Ratna Sarumpaet, Nur Cahaya Nainggolan sebelumnya menyebut majikannya itu pernah mengkonsumsi obat Antidepresan. Karena itu, emosi Ratna disebut cenderung tak stabil.

"Beliau emosinya sering tidak stabil, pas saya masuk tidak seperti itu. Tapi beberapa hari ke belakang beliau suka marah-marah," kata Cahaya saat bersaksi dalam sidang lanjutan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (7/5/2019).

Selain mengkonsumsi obat tersebut, Cahaya membeberkan bahwa Ratna pernah mengalami stress dan mencoba bunuh diri. Hal itu diketahui karena Ratna disebut pernah cerita kepadanya.

"Karena saya tahu beliau pernah cerita sama saya. Beliau kadang stres seperti ingin bunuh diri. Ah kakak ini macam nggak punya Tuhan aja. Kadang beliau bisa sampai seperti itu. Berkaitan dengan obat tadi, mungkin mengatasi depresinya kakak," ucap Cahaya. [ton]

Komentar

x