Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:15 WIB

Ratna Akui Puas dengan Kesaksian Fahri Hamzah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 7 Mei 2019 | 16:30 WIB
Ratna Akui Puas dengan Kesaksian Fahri Hamzah
Ratna Sarumpaet - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet mengaku cukup puas dengan kesaksian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkaranya. Ratna menyebut kesaksian Fahri sesuai dengan harapan.

"Keterangan dari Pak Fahri bagus, saya rasa semua memenuhi harapan saya. Kan mereka meringankan ya, tapi bagaimana nanti itu 'kan yang memutuskan hakim. So far sih bagus," kata Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (7/5/2019).

Ratna mengaku puas dengan sidang perkaranya yang digelar hari ini. Dalam sidang berikutnya, Ratna juga telah menyiapkan saksi ahli untuk meringankan.

"Kan kita masih ada saksi ahli, terus ada saksi ahli, ada dokter psikiater gitu," ungkap Ratna.

Fahri Hamzah jadi saksi sidang yang meringankan Ratna Sarumpaet yang digelar di PN Jaksel. Fahri menyebut Ratna yang mengaku bohong soal penganiayaan itu seharusnya sudah selesai.

Fahri juga mengaku sempat beraksi keras atas kabar penganiayaan yang dialami Ratna. Reaksi keras itu dilakukan Fahri karena geram seorang aktivis perempuan seperti Ratna dianiaya dan merupakan suatu ancaman.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [ton]

Komentar

x