Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 21:06 WIB

Sekjen KONI: Menpora Lihat Penyerahan Rp300 Juta

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 30 April 2019 | 09:27 WIB
Sekjen KONI: Menpora Lihat Penyerahan Rp300 Juta
enpora Imam Nahrawi, menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan suap dana hibah Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) di Pengadilan Tipikor, Jakarta - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy menyebut Menpora Imam Nahrawi menyaksikan penyerahan uang dari Sekretaris Menpora, Alfitra Salam ke Miftahul Ulum, asisten pribadi Menpora.

Hal itu dikatakan Hamidy saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/4/2019). Hamidy bersaksi untuk terdakwa Bendahara Umum KONI Johny E Awuy.

Awalnya, Hamidy diajak Alfitra ke Jombang menghadiri Muktamar NU."Alfitra bilang, Pak besok ada enggak waktu, kita refreshing ke Jombang, Surabaya. Beliau agak memohon. Lalu saya ke Surabaya berdua," kata Hamidy.

Saat itu, Alfitra meminta KONI menyiapkan uang Rp 1,5 Miliar. Namun Hamidy hanya mampu menyiapkan Rp300 jut. Sebelum berangkat ke Jawa Timur, dia menitipkan uang Rp 300 juta kepada Wakil Bendahara KONI Lina Nurhasanah.
Hamidy kemudian meminta Lina datang membawa uang Rp 300 juta. Setelah itu, menurut Hamidy, Lina datang ke bandara di Surabaya. Lina menyerahkan langsung uang dalam tas kepada Alfitra.

Selanjutnya, menurut Hamidy, tas yang sama yang diberikan Lina Nurhasanah berisi uang Rp 300 juta diserahkan oleh Alfitra kepada Ulum. "Saya melihat yang menerima Pak Ulum di depan Pak Menteri," tegasnya.

Namun Imam yang juga dihadirkan dipersidangan membantah. Dia mengaku tidak mengetahui ada pemberian uang Rp 300 juta untuk Muktamar NU. "Saya tidak tahu. Saya setelah baca berita kemarin, saya tanya panitia, ternyata tidak ada," kata Imam. [rok]

Komentar

x