Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:09 WIB

Bencana Bengkulu, BNPB Beri Bantuan Rp2,25 Miliar

Senin, 29 April 2019 | 16:23 WIB
Bencana Bengkulu, BNPB Beri Bantuan Rp2,25 Miliar
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan uang sebesar Rp2,25 miliar untuk mengatasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bengkulu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. "Dana siap pakai tersebut akan diberikan kepada BPBD kabupaten/kota sesuai tingkat kerusakan akibat bencana," ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini petugas dari BPBD Kabupaten Bengkulu masih terus melakukan pencarian dan mengevakuasi korban serta membantu korban yang sudah menempati posko pengungsi.

Adapun jumlah korban banjir dan longsor yang menempati posko pengungsian mencapai 12 ribu orang. Para korban tersebar di sembilan kabupaten/kota yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.

Data yang tercatat, korban tewas musibah banjir dan longsor di Kabupaten Bengkulu mencapai 29 orang dan 13 orang lainnya masih hilang atau belum ditemukan. Jumlah korban tewas terbanyak berada di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 22 orang.

Kebanyakan korban tewas akibat longsor yang terjadi di Kaki Gunung Bungkuk di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sedangkan sisanya berada di Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 orang, Kabupaten Lebong sebanyak 1 orang dan Kota Bengkulu sebanyak 3 orang. [adc]

Komentar

x