Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:29 WIB

TNI-Polri Siaga Amankan Alama usai Ditembaki KKB

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 29 April 2019 | 16:01 WIB
TNI-Polri Siaga Amankan Alama usai Ditembaki KKB
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat menembaki petugas penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua usai proses pemungutan suara Pemilu 2019. Polri memastikan bahwa saat ini situasi kondusif meski aparat masih terus berjaga.

"Untuk di Distrik Alama untuk saat ini TNI-Polri masih tetap berjaga di daerah tersebut. Karena tentunya ancaman yang terjadi masih ada kemungkinan itu bakal berpotensi kembali. Tapi secara umum di Timika berjalan aman kondusif," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Asep mengatakan bahwa prose penghitungan suara di Timika masih terus berjalan. TNI-Polri masih terus menjaga disekitar lokasi pasca penembakan oleh KKB.

"Seluruh aparat masih berjaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sementara proses dari penghitungan suara di Timika masih berlangsung," ujarnya.

Sebuah video menegangkan saat-saat para petugas penyelenggara pemilu, TNI dan Polri ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sesaat setelah pencoblosan di daerah pegunungan Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua.

Di tengah rentetan tembakan, petugas yang mengambil video menjelaskan jika pihaknya tengah ditembaki oleh KKB untuk menghalangi helikopter yang akan mendarat untuk mengambil kotak suara. [adc]

Komentar

Embed Widget
x