Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:47 WIB

Jelang Ramadan, 5 Pasangan Mesum Terjaring Razia

Senin, 29 April 2019 | 10:53 WIB
Jelang Ramadan, 5 Pasangan Mesum Terjaring Razia
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Puluhan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Tuban bersama dengan Polres Tuban, TNI serta BNNK setempat melakukan razia dengan sasaran sejumlah hotel, Minggu (28/4/2019) malam.

Razia tersebut dilakukan petugas dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat KPU dan menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Adapun hasilnya, petugas mengamankan lima pasangan mesum yang berduaan di kamar hotel.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan dibagi menjadi dua tim guna menyisir dan melakukan pemeriksaan di setiap hotel-hotel melati yang di wilayah Tuban. Satu tim diarahkan melakukan pemeriksaan di wilayah timur Kota Tuban dan tim satunya menyisir hotel-hotel di kawasan barat kota.

"Razia ini kita lakukan untuk menciptakan situasi wilayah Tuban yang aman jelang Ramadan dan rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten," terang Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban setelah razia.

Satu persatu kamar hotel yang didatangi oleh petugas kemudian dilakukan pemeriksaan dengan teliti. Petugas melakukan pemeriksaan identitas dari penghuni kamar dan terlebih mereka yang datang dari luar Kota Tuban serta menanyakan tujuannya datang ke Tuban.

"Dari sejumlah hotel yang kami periksa, kita amankan lima pasangan buka suami istri yang berduaan di dalam kamar. Mereka tidak bisa menunjukkan status suami istri," tambahnya.

Dari lima pasangan bukan suami istri tersebut kemudian dilakukan pendataan dan kemudian diamankan oleh petugas meninggalkan lokasi hotel dan dibawa ke kantor Satpol PP Tuban. Guna mengelabuhi petugas, salah satu pasangan yang bukan suami istri sempat mengaku jika ia menginap dengan wanita yang masih mempunyai hubungan keluarga.

"Mereka kita amankan untuk kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan. Ada juga mereka yang mengaku sudah menikah siri, karena bisa menunjukkan surat nikah sirinya dan ada saksi kemudian kita lepaskan," papar Joko Herlambang.

Dalam razia hotel tersebut juga dilakukan tes urine terhadap para tamu hotel secara acak. Terdapat puluhan orang tamu hotel yang dilakukan tes urine, dan hasilnya tidak ditemukan yang terindikasi pemakai Narkoba. [beritajatim]

Komentar

x