Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 03:57 WIB

Pensiun, 3 Jenderal Polisi Bintang 3 Dimutasi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 26 April 2019 | 17:10 WIB
Pensiun, 3 Jenderal Polisi Bintang 3 Dimutasi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi jabatan Perwira Tinggi (PATI) Polri. Kabaintelkam Polri Komjen Unggung Cahyono, dimutasi sebagai PATI Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/1202/lV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 yang ditanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri. Posisi Kabaintelkam Polri diisi oleh Irjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

"Saya membenarkan mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri. Sebagai tour off duty pers polri. Sebagai juga penyegaran," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Selanjutnya, Komjen Putut Eko Bayuseno dimutasi dari jabatan Irwasum Polri sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. Posisi Komjen Putut diserahkan ke Komjen Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Posisi Kabaharkam Polri akan dijabat oleh Irjen Condro Kirono yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolda Jawa Tengah. Posisi Kapolda Jateng diisi Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Posisi Irjen Rycko yang sebelumnya menduduki jabatan Gubernur Akpol akan diisi oleh Irjen Achmat Juri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Posisi Kapolda NTB akan diisi oleh Brigjen Nana Sujana. [adc]

Komentar

x