Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:43 WIB

Datangi KPU, Ketua Bawaslu Cek Ruang Server

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 26 April 2019 | 16:23 WIB
Datangi KPU, Ketua Bawaslu Cek Ruang Server
Ketua Bawaslu Abhan - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menerima pihak yang ingin memantau Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di ruang servernya, Jumat (26/4/2019).

Sebelumnya, KPU menerima mantan Ketua MK, Mahfud MD untuk meninjau langsung ruang server pada Rabu (24/4/2019) untuk mengecek kabar adanya pihak asing dalam penghitungan suara di sana.

Selanjutnya, jajaran sekjen yang tergabung dalam BPN Prabowo-Sandi menyambangi KPU juga untuk mengecek langsung Situng yang berjalan di ruang server.

Hari ini, KPU menerima Ketua Bawaslu Abhan bersama anggotanya, Mochammad Afifuddin untuk mampir ke ruang server yang ada di dalam Gedung KPU.

Ketua KPU Arief Budiman menyambut langsung keduanya serta mendampingi mereka untuk melihat-lihat ruang server yang ada di kantornya.

Arief tampak menjelaskan fungsi ruangan server yang ada di Gedung KPU kepada kedua tamunya yang datang pada hari ini.

"Ini ruangan untuk mengontrol jaringan," ucapnya sambil mengajak Abhan dan Afifuddin berkeliling ke sekitar ruangan server.

Usai melakukan tur di dalam ruang server, Arief mengajak Ketua Bawaslu dan anggotanya untuk menggelar pertemuan tertutup di lantai atas. [adc]

Komentar

x