Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 22:54 WIB

BPN Apresiasi Santunan KPU untuk Petugas KPPS

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 25 April 2019 | 23:06 WIB
BPN Apresiasi Santunan KPU untuk Petugas KPPS
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan ucapan duka cita kepada KPU atas banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia sepanjang pemilu 2019.

Ucapan belasungkawa ini disampaikan jajaran sekjen yang tergabung dalam BPN kepada Ketua KPU Arief Budiman saat melakukan kunjungan ke Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya ikut merasakan duka yang mendalam atas wafatnya petuugas KPPS yang mencapai 119 orang. BPN, lanjutnya, mengapresiasi langkah KPU yang akan memberikan santunan kepada keluarga.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan duka cita, simpati yang teramat besar atas banyaknya penyelenggara pemilu di berbagai tingkat yang wafat akibat berbagai macam sebab," katanya.

Ia mengharapkan, santunan yang diberikan KPU dapat meringankan keluarga yang ditingalkan. Tak hanya itu, petugas KPPS yang sakit juga perlu diperhatikan pengobatannya dengan dibantu biayanya oleh negara.

"Beban pembiayaan tersebut bisa mendapatkan santunan dari negara untuk penyelenggara pemilu yang wafat maupun sakit setelah bertugas," pungkas pria yang juga Sekjen Partai Gerindra ini.

Sebelumnya diberitakan, KPU menjanjikan akan memberikan santunan untuk petugas KPPS yang wafat senilai Rp 36 juta dan yang sakit dengan kisaran antara Rp 16 hingga 30 juta.

Adapun jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia sepanjang pemilu kali ini tercata mencapai 119 orang, sementara yang sakit 548 orang. Penyebab petugas KPPS yang meninggal dunia diketahui dikarenakan kelelahan hingga kecelakaan usai menjalankan tugasnya saat pemilu lalu. [ton]

Komentar

x