Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:39 WIB

Kakorlantas Cek Jalur Mudik Arteri Pantura-Selatan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 25 April 2019 | 23:22 WIB
Kakorlantas Cek Jalur Mudik Arteri Pantura-Selatan
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri - (Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau jalur-jalur mudik lebaran 2019. Jalur-jalur yang ditinjau diantaranya jalur arteri Pantura dan jalur arteri selatan.

"Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan non tol Pantura dan jalur selatan," kata Irjen Refdi, Kamis (25/4/2019).

Refdi mengatakan peninjauan jalur-jalur mudik ini guna memastikan kesiapan keamanan bagi para pemudik yang akan melalui jalur-jalur trans Jawa. Peninjauan dilakukan mulai Kamis (25/4/2019) sampai Sabtu (27/4/2019) nanti.

"Untuk hari ini, rute survei yakni jalan arteri Kalimalang - Bekasi - Cikampek. Kemudian ke Indramayu, Cirebon Kabupaten dan Cirebon Kota," ucap Refdi.

Kemudian, pada Jumat (26/4), Refdi dan sejumlah rombongan dari Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri dan sejumlah awak media akan melanjutkan perjalanan ke jalur Pantura wilayah Jawa Tengah yakni ke Pejagan Brebes - Bumiayu - Purwokerto.

"Akan ditinjau Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, Tikungan Z Tonjong dan underpass Karang Sawah," katanya.

Di hari terkahir, Korlantas dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Bandung.

"Obyek yang ditinjau beberapa perlintasan kereta api sebidang ruas Tasikmalaya-Ciawi, Tanjakan Gentong, Lingkar Gentong, Simpang Malangbong, Pasar Lewo, Pasar Limbangan, Simpang Ciherang Nagrek, Kahatek dan Simpang Cileunyi," tutur dia.

Hasil peninjauan jalur-jalur mudik ini nantinya akan dibahas oleh Korlantas bersama stakeholder terkait untuk dilakukan evaluasi guna mempersiapkan pengamanan mudik Lebaran 2019. [ton]

Komentar

x