Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:07 WIB

1 Staf KPU Meninggal, 11 Petugas Jalani Perawatan

Kamis, 25 April 2019 | 15:25 WIB
1 Staf KPU Meninggal, 11 Petugas Jalani Perawatan
(beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi menyebut, sebanyak 11 orang penyelenggara pemilu di Kabupaten Jombang jatuh sakit akibat kelelahan. Selain itu, juga terdapat satu staf KPU meninggal dunia karena kecelakaan usai distribusi logistik.

Penyelenggara pemilu itu terdiri dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), anggota KPPS dan anggota Linmas. Sedangkan staf KPU bidang logistik yang meninggal adalah Muhammad Iqbal Amiruddin, asal Kecamatan Perak. Dia kecelakaan saat distribusi logistik H-1 pelaksanaan pemilu.

"Ada 11 petugas penyelenggara pemilu yang sakit. Mereka menjalani perawatan di Puskesmas, rumah sakit, serta rawat jalan," ujar Muhaimin usai membesuk anggota KPPS TPS 01 Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Mahfudi (28), yang menjalani rawat inap di RS Moedjito, Jombang, Kamis (25/4/2019).

Mahfudi menjalani perawatan sejak Hari Minggu kemarin. Kondisi pria 28 tahun ini lemah akibat kelelahan. Sudah begitu, penyakit typus yang diderita Mahfudi juga kambuh.

"Soal pembiayaan petugas pemilu yang sakit, kami masih koordinasi dengan pemerintah setempat," katanya menambahkan.

Muhaimin mengungkapkan, guna mengatisipasi terjadinya penyelenggara pemilu yang sakit saat bertugas, KPU sudah meminta pemerintah setempat untuk memberikan bantuan tenaga medis di setiap PPK. [beritajatim]

Komentar

x