Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:12 WIB

Banjir Pemalang, 2 Orang Tewas, 4 Bocah Hanyut

Oleh : Aris Danu | Kamis, 25 April 2019 | 12:47 WIB
Banjir Pemalang, 2 Orang Tewas, 4 Bocah Hanyut
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Bencana banjir bandang menerjang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Rabu (24/4/2019) sore. Banjir mengakibatkan empat bocah hanyut dan dua orang tewas.

Banjir Bandang dilaporkan merendam kawasan Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Banjir terjadi akibat luapan Kali Rejasa Belik Pemalang, dua orang di antaranya ditemukan dalam kondisi tewas.

Para korban yang terseret banjir bandang sebagian besar merupakan anak-anak yang saat kejadian, sedang bermain di tengah dan tepi sungai tersebut.

BPBD setempat melaporkan 2 orang tewas yakni Tarno (55) dan putrinya yang bernama Iis (11). Dua korban selamat yakni adalah Fajar bin Arian (7) dan Indra bin Waeni (10). Sementara itu 4 bocah masih dalam pencarian, yakni Tendi bin teguh (11), Fatir bin Arla (12), Rahma bin Wawa (11), dan Diki (11).

"Pagi tadi tim melanjutkan pencarian dari BPBD, Bansarnas, relawan dan warga," kata Kepala BPBD Pemalang, Wismo, Kamis (25/4/2019).

Wismo membeberkan kronologis hanyutnya sejumlah bocah saat banjir bandang menerjang wilayahnya.

"Jadi korban yang merupakan anak-anak berjumlah lima ini tengah mandi di sungai dua lainnya di tepi sungai. Tapi mereka tidak menyadari air datang dari hulu. Saat bermain di sungai inilah, tiba-tiba datang arus dan kelima anak ikut terbawa," paparnya.

Satu korban dewasa yakni Tarno ikut hanyut saat berupaya menolong anaknya, Iis.

"Kami berupaya melakukan pencarian terus untuk dilanjutkan," ujar Wismo.[rok]

Komentar

x