Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:21 WIB

Sandi Yakin Pemilu 2019 Jujur dan Adil

Kamis, 25 April 2019 | 10:18 WIB
Sandi Yakin Pemilu 2019 Jujur dan Adil
Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno meyakini Pemilu 2019 jujur dan adil.

"Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil," ujarnya di GOR Radio Dalam, Pasar Inpres, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Sandi mengatakan hal itu saat dimintai konfirmasi soal isu perbedaan persepsi quick count dengan Prabowo Subianto, pasangannya.

"Nggak ada (perbedaan pandangan). Saya nggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo," katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan mengawal Pemilu hingga tuntas. Kinerja para relawan harus dihargai.

"C1-nya harus kita kawal. Ini juga kemenangan, bukan soal kalah-menang, bukan soal Prabowo-Sandi, kok," ujar bekas Wagub DKI Jakarta itu.

Sebagaimana diberitakan, isu perbedaan pandangan antara Prabowo dan Sandiaga soal quick count atau QC beredar setelah pencoblosan.

Isu tersebut berembus karena Sandiaga tak ikut dalam dua kali deklarasi klaim kemenangan bersama Prabowo. Isunya makin meruncing saat Sandiaga ikut mendeklarasikan klaim kemenangan bersama Prabowo dengan wajah lemas.

BPN Prabowo-Sandiaga juga sudah membantah isu tersebut. BPN pasangan nomor urut 02 itu bahkan sampai menceritakan aktivitas Sandiaga selepas pencoblosan. [rok]

Komentar

x