Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 06:01 WIB

Relawan Bersimpati Atas Wafatnya Pahlawan Pemilu

Rabu, 24 April 2019 | 21:01 WIB
Relawan Bersimpati Atas Wafatnya Pahlawan Pemilu
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Relawan Alumni Menteng 64 (AM64) turut bersimpati atas wafatnya para pahlawan Pemilu di sejumlah daerah. Relawan juga mengucap syukur atas terselenggaranya pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

"Tak lupa kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para pahlawan Pemilu, baik para petugas KPPS maupun aparat Polri saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu," kata Ketua Relawan AM64, Irlan Suud di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

AM64 juga menggelar syukuran atas kemenangan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin versi hitung cepat (quick count) di Jakarta Selatan. Namun, mereka tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

"Kita tahu hasil hitung cepat oleh lembaga survei yang independen menyatakan pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional dan Insya Allah juga menang di Jakarta. Apalagi hitung cepat dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang memang telah teruji kualitas kerjanya," terangnya.

Irlan menambahkan, dengan kemenangan paslon 01 menunjukkan harapan baru dan membawa rasa optimis dalam sanubari dan rakyat Indonesia.

"Optimis bahwa Indonesia semakin maju karena akan dipimpin kembali oleh Bapak Jokowi. Optimis bahwa segala rintangan ke depan akan bisa kita hadapi dengan hati yang lurus dan kerja keras. Optimis bahwa NKRI dan Pancasila adalah bentuk negara dan falsafah hidup yang paling cocok bagi bangsa Indonesia yang majemuk ini," ujarnya.

Di samping itu, Senior Relawan AM64 Ginandjar Kartasasmita angkat bicara terkait tuduhan adanya kecurangan yang dilakukan petahana Jokowi. Menurut dia, tuduhan tersebut tidak logis karena Jokowi-Maruf mengalami kekalahan di kampung Maruf dan Jusuf Kalla (JK).

"Bagaimana disebut curang kalau di Jawa Barat kampung halaman saya, kita kalah. Di Sulawesi Selatan tempat Pak Jusuf Kalla, kita kalah dan kita pun kalah di Banten tempat Pak Ma'ruf Amin," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x