Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:35 WIB

Mahfud Cek Server KPU Pastikan Tak Ada Orang Asing

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 25 April 2019 | 01:02 WIB
Mahfud Cek Server KPU Pastikan Tak Ada Orang Asing
Anggota Dewan Pengarah BPIP, Mahfud MD - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah BPIP, Mahfud MD mengungkapkan isi pembahasannya dalam pertemuan tertutup bersama Ketua KPU Arief Budiman dan jajarannya, Rabu (24/4/2019).

Ia mengatakan, pertemuan membahas soal isu dugaan adanya kecurangan yang dialamatkan kepada KPU. Dirinya mengaku mengecek langsung proses pengolahan data hasil pemungutan suara pemilu 2019.

Dalam pengecekan yang dilakukannya, mantan Ketua MK ini menegaskan bahwa tudingan kecurangan yang dilakukan KPU tidak sesuai fakta.

"Masyarakat tenang. Jangan sampai pemilu KPU ini dirusak berita hoax. Saya tadi melihat sendiri bahwa server pengeloaan data ada di sini. Bohong kalau bilang ada kecurangan," tegas Mahfud di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Dirinya juga menegaskan bahwa isu yang menyebut adanya keterlibatan pihak asing dalam mengendalikan server penghitungan suara yang dilakukan KPU merupakan hoaks.

"Semuanya orang Indonesia. Saya nggak lihat ada orang asingnya tadi," pungkas pria yang juga Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan ini. [adc]

Komentar

x