Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:41 WIB

Kata KPU Perihal Ustaz Haikal Soal Pemilih Gila

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 24 April 2019 | 23:13 WIB
Kata KPU Perihal Ustaz Haikal Soal Pemilih Gila
Komisioner KPU, Pramono Ubaid

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi pernyataan Ustaz Haikal Hassan yang mengkritisi banyaknya orang dengan gangguan jiwa yang dilibatkan dalam pencoblosan pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Ustaz Haikal melalui kicauannya di Twitter, Rabu (24/4/2019). Ia mengaku menerima informasi adanya belasan juta orang gila yang nyoblos di pemilu kali ini.

"Katanya org gila nyoblos ada 13juta. Trus ada video nya? Ada catatannya? Ada formulir C1 nya? Masa gak ada yg rekam? Mana 13juta itu? Allah saja tak memberi kewajiban apa2 thd orang gila... anda malah waiibkan ikut nyoblos. Yg gila siapa ya? Mudah2an yg curang menjadi gila," kicau akun @Haikal_Hasan.

Komisioner KPU, Pramono Ubaid melalui akun Twitter pribadinya menanggapi kicauan Ustaz Haikal. Ia menyebut istilah yang disebutkan sang ustaz kurang tepat.

"Mohon maaf, pak @haikal_hassan. Pemilih "gila" itu hoax. Yg benar, sesuai Putusan MK 135/2015 adalah pemilih dg "gangguan jiwa/ingatan". Gila hanya salah satu jenisnya," kicau akun @PramonoUtan.

Ia lalu menegaskan jumlah pemilih dengan gangguan jiwa yang disinggung di dalam cuitan sang Ustaz Haikal tidak akurat.

"Lagipula angkanya juga hoax. Dulu 14 juta. Sekarang didiskon jadi 13 juta. Yg benar hanya 54.295. Demikian," pungkas cuitan Ubaid. [adc]

Komentar

x