Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:36 WIB

KLHK Beri Penghargaan Bidang Lingkungan ke BSI

Oleh : Aris Danu | Selasa, 23 April 2019 | 21:01 WIB
KLHK Beri Penghargaan Bidang Lingkungan ke BSI
(Foto: Klhk)

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada PT Bumi Suksesindo (BSI) sebagai perusahaan tambang emas yang konsisten menjaga kelestarian alam.

Perusahaan penambangan emas yang berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur ini meraih penghargaan untuk Kategori Perusahaan BUMN atau BUMS Yang berhasil Mereboisasi Lahan Kompensasi dari Kementerian KLHK RI.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengendalian DAS dan Hutan Lindung (PDASHL) KLHK Ida Bagus Putera Pratama serta Sekjen LHK Bambang Hendroyono disela-sela Rapat Koordinasi Nasional Reklamasi Hutan dan Rehabilitasi DAS Kementerian LHK di Auditorium Manggala Wana Bakti Kementerian LHK, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Kesuksesan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gol Tbk, ini dalam meraih penghargaan dinilai sesuai dengan harapan di mana perusahaan melakukan proses penambangan tanpa merusak ekosistem lingkungan dan biota satwa di kawasan penambangan yang berada di wilayah Banyuwangi.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, karena itu ke depannya kami akan terus berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, dan penghargaan ini akan kami jadikan acuan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah", kata Adi Adriansyah Sjoekri.

Selain itu perusahaan juga mengembangkan berbagai program kemasyarakatan melalui program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dan Comunity Development (pengembangan masyarakat) dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat sekitar tambang, dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri.

"Berbagai kegiatan yang kami gelar untuk masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan dan adat istiadat setempat dengan harapan masyarakat menjadi mandiri dan punya keahlian, pemasaran dan kemampuan", pungkasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x