Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:35 WIB

Pasca Pemilu 2019, Sandi: Kita Jangan Juniper

Oleh : Fadly Zikri | Rabu, 24 April 2019 | 15:24 WIB
Pasca Pemilu 2019, Sandi: Kita Jangan Juniper
Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno menyatakan bahwa hasil Pemilu 2019 harus diterima dengan lapang dada, apapun hasilnya. Ia menegaskan Pemilu tidak boleh menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

"Kita pastikan jangan juniper, hasil dari Pilpres ini jangan buat orang julid, nyinyir, dan baper (juniper), ini pilihan rakyat," kata Sandi di Media Center BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Sandi mengimbau semua pihak untuk dewasa. Hal itu disampaikannya juga dalam menanggapi isu pemboikotan nasi Padang. Isu tersebut muncul pasca kekalahan Capres Petahana Jokowi-Maruf di Sumatera Barat.

Beberapa pendukung Capres 01 yang tidak terima dengan perolehan suara di Sumatera Barat, mewacanakan untuk memboikot kuliner rendang dan kawan-kawan. Entah bermaksud serius atau hanya candaan, isu itu dikaitkan dengan hasil Pilpres 2019.

Berdasarkan quick count yang dirilis beberapa lembaga survei menunjukan, pasangan Jokowi-Maruf kalah telak di Sumatera Barat.

"Jangan karena ada pilpres ini kekuatan membuat kita terpecah belah, ini menurut saya kita harus dewasa," pungkas Sandi. [adc]

Komentar

x