Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:09 WIB

Ratusan Warga Malang Bakal Coblosan Ulang Besok

Rabu, 24 April 2019 | 14:45 WIB
Ratusan Warga Malang Bakal Coblosan Ulang Besok
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang bakal melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS yakni di TPS 09 Bunulrejo, TPS 14 Penanggungan, dan TPS 17 Sukoharjo, pada Kamis, (25/4/2019) besok.

Komisioner KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas mengatakan pihaknya telah siap melakukan PSU di 3 TPS ini. Lokasinya tak berubah tetap ditempat semula. Sementara kebutuhan logistik dan tenaga penyelenggara telah disiapkan.

"PSU secara keseluruhan sore ini semua distribusi logistik kita drop ke masing-masing TPS. Proses pemungutan besok jam 07.00 WIB sampai.13.00 WIB sama seperti sebelumnya," kata Aminah, Rabu, (23/4/2019).

Adapun jumlah warga yang bakal PSU di TPS 14 Penanggungan jumlah DPT 268 orang, DPTb 16 orang, DPK, 14 orang. Di TPS Sukoharjo, DPT 262 orang, DPTb nihil, DPK 7 orang. Sedangkan di TPS 09 Bunulrejo jumlah DPT 195 orang, DPTb 1 orang, dan DPK 13 orang.

"Di TPS 09 Bunulrejo jenis PSU yang akan dilakukan hanya untuk DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota. Kemudian di TPS 14 Penanggungan jenia PSU untuk Pilpres dan DPD saja. Sedangkan di TPS 17 Sukoharjo jenis PSU untuk Pilpres, DPD DPR RI dan DPRD Provinsi," papar Aminah.

Aminah menuturkan, KPU Kota Malang melakukan PSU sesuai rekomendasi Bawaslu Kota Malang. Adapun jenis-jenis surat suara yang akan dicoblos dalam PSU ini sesuai jenis pelanggaran dari rekomendasi Bawaslu Kota Malang.

"Tentunya kami berharap masyarakat meluangkan waktunya untuk datang ke TPS. KPU hanya menyelenggarakan saja. Karena kami melihat jenis pelanggarannya kan mereka memang tidak dapat surat suara DPRD Kota. Sedangkan untuk Pilpres, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi seharusnya mereka juga tidak dapat karena modal E-KTP itu hanya untuk sesuai alamat. Sedangkan mereka kan mencoblos di Kota Malang bukan di daerah asal," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x