Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:36 WIB

Polri: Tak Ada WNI Pelaku Bom di Sri Lanka

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 24 April 2019 | 11:46 WIB
Polri: Tak Ada WNI Pelaku Bom di Sri Lanka
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan informasi adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan bom di Sri Lanka adalah tidak benar. Polri sudah mendapat konfirmasi dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dan perwakilan Polri dengan Kepolisian Sri Lanka.

"Nggak ada (korban dan pelaku dari Indonesia). Dari Kemenlu dan Kepolisian kita sudah koordinasi dengan polisi Sri Lanka, sudah identifikasi terhadap seluruh korban maupun tersangka suicide bomber," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dedi juga memastikan tidak ada pelaku bom bunuh diri berasal dari Indonesia. Hal itu dipastikan usai polisi Sri Lanka melakukan identifikasi.

"Dari hasil identifikasi forensik semua (pelaku) warga negara Sri Lanka. Tidak ada WNI baik sebagai suicide bomber maupun korban," jelas Dedi.

Rentetan ledakan bom di Sri Lanka menewaskan sedikitnya 290 orang, terjadi dalam waktu nyaris bersamaan sepanjang Minggu (21/4) waktu setempat. Enam ledakan pertama terjadi dalam waktu 20 menit, sebelum dua ledakan lainnya menyusul beberapa jam kemudian.

Ledakan itu terjadi Gereja dan Hotel di Sri Lanka. Atas kejadian ini, Polisi Sri Lanka telah menangkap 24 orang. Para tersangka dilaporkan berkewarganegaraan Sri Lanka, dengan kebanyakan ditangkap di Colombo dan wilayah sekitarnya. [rok]

Komentar

x