Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:36 WIB

Pemungutan Suara Ulang Digelar TPS 07 Pekayon

Rabu, 24 April 2019 | 10:34 WIB
Pemungutan Suara Ulang Digelar TPS 07 Pekayon
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto berlangsung, Rabu (24/4/2019). Pihak kepolisian memastikan, pengamanan PSU berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) PSU.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini PSU yang dilaksanakan di TPS 07 Pekayon berjalan mulai pukul 07.00 WIB tadi pagi. Sebelumnya, logistik digeser dari KPU pukul 05.30 WIB tadi pagi dengan pengawalan anggota dan Linmas," ungkap Kapolres Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiono.

Masih kata Kapolresta, di TPS 07 Pekayon PSU bisa dimulai tepat waktu. Pihaknya mengaku bersyukur dengan melihat antusias pemilih dan menilai PSU menjadi hikmah bentuk nyata dari gotong royong sebagai lokal sistem yang ada di lingkungan tersebut.

"Sehingga pekerjaan berat yang dikerjakan rekan-rekan KPPS mendapatkan dukungan dari masyarakat menjadi sebuah kekompakan dan kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat. Animo masyarakat untuk datang ke TPS cukup tinggi," katanya.

Untuk pengamanan PSU, lanjut Kapolresta, dilaksanakan sesuai dengan SOP PSU yakni minimal dua orang petugas dalam satu TPS dan pendukung yakni satu Satuan Setingkat Peleton (SST) yang patroli di sekitar serta polwan kami terjunkan untuk berinteraksi yang baik dengan masyarakat.

"Untuk pemeriksaan kesehatan menjadi satgas pendukung dalam Operasi Mantap Brata. Pemeriksaan kesehatan tersebut bukan hanya ditujukan kepada petugas namun juga kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis," jelasnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian dan Linmas yang bertugas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam keadaan sehat. Namun ada satu anggota Linmas yang meninggal pada Pemilu, 17 April lalu yakni Isman (55) warga Pekuncen Gang 3, Lingkungan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. [beritajatim]

Komentar

x