Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:44 WIB

KPK Kaji Kebenaran Soal Mendag di Kasus Bowo

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 24 April 2019 | 09:35 WIB
KPK Kaji Kebenaran Soal Mendag di Kasus Bowo
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dan Bowo Sidik Pangarso - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan akan menelisik ada tidaknya hubungan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dalam kasus Bowo Sidik Pangarso.

Bowo merupakan anggota DPR Komisi VI yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap distribusi antara PT Humpuss dengan PT Pupuk Indonesia.

"Mulai dari bicara kewenangan dalam bahasa saya tadi fungsi status dan peran setiap orang itu dilihat. Ketika suatu sudah terjadi," kata Saut kepada wartawan, Selasa (23/4/2019) malam.

KPK harus melakukan sejumlah klarifikasi sampai mencari informasi apa betul ada uang yang menggalir ke Bowo dari Mendag seperti ramai beredar beberapa hari belakangan.

"Peristiwa pidana sudah terjadi peristiwa pidana sedang terjadi bagaimana kronologisnya itu yang menarik untuk didalami, kadang kita harus mundur ke belakang maju lagi ke depan siapa duluan siapa belakangan itu kan penyidik," ungkapnya.

Bowo disebut mendapatkan uang dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebanyak Rp 2 miliar dalam pecahan dolar Singapura. Bowo mengungkapkan hal itu saat diperiksa penyidik komisi antikorupsi pada Selasa, 9 April 2019 lalu. [rok]

Komentar

x