Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:35 WIB

BPN: Presiden Harus Buktikan Pemilu Jurdil

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 24 April 2019 | 04:05 WIB
BPN: Presiden Harus Buktikan Pemilu Jurdil
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Nizar Zahro mengatakan, sebelum melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, pihak Joko Widodo yang saat ini memerintah harus bisa menjaga proses pemilu hingga tanggal pengumuman hasil dari KPU keluar.

"Intinya kalau LBP atau Jokowi mau ketemu, ngapain sekarang? harus setelah C1 lengkap. Prosesnya harus diawasi, sesuai UU No 7. C1 plano wajib ditempel di Balai Desa dan di Kecamatan dan sesuai pasal 532 barang siapa merubah merusak dan dan mengganti itu dipidana 18 bulan dan denda Rp80 juta," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (23/4/2019).

Ia mengatakan Jokowi yang saat ini menajbat sebagai presiden harus bisa membuktikan bahwa ia berhasil menjalankan pesta demokrasi yang jujur dan adil.

"Itu harus dibuktikan bahwa presiden telah lakukan pemilu yang bersih itu buktikan. Jangan omong aja. Bersikap dong, sekarang untuk pemilu yang jujur. Jujur dimana, adil dimana. Orang ini kecurangan masiv begini apa gak malu ke bangsa lain jadi viral dicemooh jadi pemilu terburuk dan sadis biadab karena campur tangan orang-orang tidak bertanggungjawab itu," ulasnya. [hpy]

Komentar

x