Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 03:46 WIB

KPK Enggan Beberkan Janji Uang untuk Dirut PLN

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 23 April 2019 | 21:11 WIB
KPK Enggan Beberkan Janji Uang untuk Dirut PLN
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski sudah mengumumkan secara resmi status Dirut PLN Sofyan Basir sebagai tersangka, namun KPK tak mau terbuka soal janji uang yang didapat Sofyan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah hanya menyebut besaran fee yang dijanjikan diterima Sofyan telah mencuat dalam fakta persidangan terhadap Eni, Idrus maupun Kotjo.

"Untuk saat ini informasi yang kami sampaikan terkait penyidikan ini sebatas yang disampaikan pak Saut tadi (dijanjikan fee yang sama besar dengan Eni dan Idrus). Tapi jika teman teman melihat lebih lanjut di fakta persidangan sebenarnya juga bisa diuraikan lebih rinci. Ini dulu yang bisa kami sampaikan," kata Febri kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Dalam keterangan resmi saat mengumumkan status Sofyan sebagai tersangka, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang juga tak merinci.

"SFB (Sofyan Basir) diduga menerima janji dengan mendapatkan bagian yang sama besar dari jatah Eni Maulani Saragih dan Idrus Marham," kata Saut.

Dari informasi dihimpun, setidaknya Idrus Marham dijanjikan uang Rp2,25 miliar oleh Johannes B Kotjo agar membantu mengurus Proyek PLTU-Riau-1. [ton]

Komentar

x