Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:21 WIB

Jika Pemilu Curang, BPN: Itu Dosa Sejarah

Oleh : Fadli Zikri | Selasa, 23 April 2019 | 19:11 WIB
Jika Pemilu Curang, BPN: Itu Dosa Sejarah
Direktur Materi Debat BPN Sudirman Said - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan pemilu harus menegakkan kejujuran dan keadilan.
Direktur Materi Debat BPN Sudirman Said berharap, jangan sampai kedaulatan rakyat dicurangi oleh oknum yang menghalalkan segara cara.

"Insya Allah kita bisa meluruskan sejarah bahwa pemilu ini tidak boleh dicurangi hanya karena ada orang yang ingin berkuasa dengan segala cara. Itu dosa sejarah yang sangat berat bila sampai terjadi," kata Direktur Materi Debat BPN Sudirman Said, Selasa (23/4/2019).

Mantan Menteri ESDM itu menambahkan, perjuangan mengawal rekapitulasi suara bukan demi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Perjuangan paslon nomor urut 02 adalah untuk mewujudkan keadilan dan kedaulatan suara rakyat di Pemilu.

"Jadi tidak boleh mencuri suara siapa pun, baik 01 maupun 02 suaranya harus kita perjuangkan agar betul-betul mendapatkan hasil yang adil," ujarnya.

Sebelumnya, BPN juga melaporkan 1.200 dugaan kecurangan ke Bawaslu. Meski banyak kecurangan, BPN Prabowo-Sandi tetap optimis pasangan Prabowo-Sandi unggul berdasarkan realcount internal sebesar 62 persen. [ton]

Komentar

x