Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:47 WIB

Sandi Akan Salat Gaib untuk Petugas KPPS Meninggal

Oleh : Fadli Zikri | Selasa, 23 April 2019 | 18:21 WIB
Sandi Akan Salat Gaib untuk Petugas KPPS Meninggal
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan turut berbelasungkawa terhadap para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat Pemilu 2019 berlangsung.

Sandi berencana akan menggelar salat ghaib untuk para petugas KPPS yang wafat tersebut.

"Saya juga ingin menyoroti ada lebih dari hampir 100 petugas KPPS yang meninggal dan kita nanti akan ada salat gaib bersama para kiai untuk berdoa kepada pejuang-pejuang kita," kata Sandi di kediamannya, Jl. Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Menurut rencana, Sandi akan melakukan salat gaib dalam acara bersama kyai khas Dzuriyat NU, para ulama dan habaib Jawa Timur di Masjid At Taqwa, Jakarta Selatan, hari ini.

"Karena kita lihat ini adalah sebuah tentunya kalau di atas angka berapapun juga ini kita bicara nyawa, kita bicara suatu bencana ya bagi kita," ujar Sandi.

Sebelumnya laporan yang masuk ke KPU per Senin (22/4) kemarin, terdapat 90 orang petugas penyelenggara Pemilu meninggal dunia dan 374 orang dilaporkan sakit akibat kelelahan menghitung surat suara Pemilu. Jumlah tersebut tersebar di 19 Provinsi seluruh Indonesia. [ton]

Komentar

x