Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 01:08 WIB

Sekjen Demokrat Pantau Penghitungan Suara di KPU

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 23 April 2019 | 16:44 WIB
Sekjen Demokrat Pantau Penghitungan Suara di KPU
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyambangi Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019) untuk menemui pimpinan lembaga pemilu tersebut.

Kepada awak media, ia mengungkapkan kedatangannya selain bertemu pimpinan KPU juga untuk memantau perkembangan penghitungan suara pemilu.

Kedatangannya diterima oleh Komisioner KPU, Hasyim Asyari. Kepada Komisioner KPU, ia menyampaikan informasi soal adanya kesalahan perhitungan suara pemilu 2019.

"Saya mengunjungi KPU untuk mencari tahu dan melihat update Situng yang sedang berlangsung. Kabarnya ada kendala teknis terkait Situng dan rekapitulasi penghitungan suara," ujar Hinca di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Ia mengharapkan kendala teknis ini tak kembali terjadi. Menurutnya, jika kesalahan entri data suara pemilu terus terjadi bisa menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat.

"Situng itu bagian dari KPU membangun sistem. Kami mendukung dan mudah-mudahan semua lancar. Dan jika merasakan atau menyadari kesalahannya, diperbaiki, bagus. Asal jangan niat buruk itu disengaja terus-menerus diulang," pungkasnya. [ton]

Komentar

x