Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:54 WIB

Pengacara Pertanyakan Tompi Komentari Foto Ratna

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 23 April 2019 | 16:11 WIB
Pengacara Pertanyakan Tompi Komentari Foto Ratna
Tompi - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Ratna Sarumpaet mempertanyakan Tompi mengomentari foto muka lebam yang diklaim penganiayaan namun ternyata hoax. Tompi menjawab dengan santai.

Pengacara awalnya menyinggung pertanyaan Fahri Hamzah mengenai Tompi bukan ahli foto atau digital forensik melainkan dokter bedah kulit.

Fahri dan Tompi sempat berdebat mengenai foto lebam Ratna yang di-posting oleh Fadli Zon. Tompi meminta Fahri untuk tak percaya begitu saja dengan beredarnya foto muka lebam Ratna yang diklaim sebagai penganiayaan saat itu.

Dari situ, Pengacara Ratna menyinggung kompetensi Tompi mengomentari foto tersebut. Tompi pun menjawab dengan santai.

"Yes. Saya fotografer professional," kata Tompi, saat jadi saksi sidang lanjutan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019).

Tompi yang juga seorang dokter bedah plastik awalnya tak curiga dengan foto muka lebam yang diklaim akibat penganiayaan. Namun, saat dilihat lebih jauh Tompi yakin bahwa muka lebam itu akibat operasi plastik.

"Waktu itu saya ingat jawaban saya ke Fahri Hamzah. Yang saya katakan kan kebetulan tahu istri anda dokter bedah. Kalau gitu ajak yang Anda kenal, istrinya nggak mungkin bohong sama suaminya. Jadi sampai sebatas itu beliau masih bersikeras bahwasannya pernyataan saya yang keliru," papar Tompi.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [ton]

Komentar

x