Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:34 WIB

Ratna Sarumpaet Akui Tompi Bantu Bikin Sadar

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 23 April 2019 | 13:29 WIB
Ratna Sarumpaet Akui Tompi Bantu Bikin Sadar
Terdakwa kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet mengaku tak tahu asal muasal musisi sekaligus dokter bedah plastik Tompi dihadirkan dalam lanjutan sidang. Namun, Ratna mengakui bahwa Tompi punya andil besar yang membuat dirinya tak lagi berbohong ke publik.

"Saya nggak tahu kenapa beliau ada di sini ya. Karena kalau buat saya saudara Tompi ini orang yang membantu saya mempercepat saya sadar bahwa saya harus berhenti berbohong," kata Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019).

Ratna mengatakan kesaksian Tompi maupun Rocky Gerung adalah benar. Namun, kesaksian keduanya dinilai tak penting karena tak ada kaitannya dengan dakwaan keonaran yang disangkakan kepadanya.

"Ya kesaksiannya benar semuanya. Cuma kalau menurut aku itu nggak penting, karena yang disangkakan ke saya keonaran, nggak ada hubungannya dengan mereka berdua," ucapnya.

Ratna menyayangkan jaksa menghadirkan keduanya sebagai saksi. Kesaksian Rocky Gerung dan Tompi tidak ada hubungannya dengan kasus keonaran yang didakwakan kepadanya.

"Kasihan aja dua-duanya dipaksa-paksa hadir untuk sesuatu yang tidak harusnya relevan," ungkap Ratna.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [rok]

Komentar

x