Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:40 WIB

Kecam Teror di Srilangka, Sandi: Jaga Persatuan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 23 April 2019 | 07:02 WIB
Kecam Teror di Srilangka, Sandi: Jaga Persatuan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan sebagai warga negara Indonesia ia mengecam aksi teror yang terjadi di Srilangka.

"200 korban jiwa lebih & 600 orang terluka parah dalam serangan teroris di Sri Lanka. Kami sebagai warga negara Indonesia mengecam keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan & sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama," tulis sandi di akun twitter resminya @sandiuno dikutip INILAHCOM, Senin (22/4/2019).

Ia pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk lebih mempertebal benteng diri dengan tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Kita sama-sama jaga persatuan, jangan mudah terprovokasi," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, jumlah korban teror bom di Sri Lanka yang menghantam 3 gereja dan 3 hotel di telah bertambah menjadi 290 orang tewas dan 500 orang menderita luka. Menurut pemerintah Sri Lanka, jumlah korban tewas dan luka-luka kemungkinan masih bertambah.

Korban yang tewas itu termasuk warga asing di antaranya 5 warga Inggris, 2 warga berkewarganegaraan AS dan Inggris, 2 warga India, 2 orang Australia, 2 warga Cina, satu warga Belanda, 2 warga Turki, dan satu warga Portugis.

Diketahui, ledakan dahsyat terjadi secara berturut-turut tiga hotel di Colombo, Cinnamon Grand Srilangka dilanda serangan sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Kemudian hotel bintang lima diguncang ledakan pada pukul 09.05.

Tiga gereja juga menjadi sasaran dalam serangkaian ledakan, antara lain gereja St Anthony's Shrine yang bersejarah di Colombo, gereja St Sebastian di kota Negombo, dan Gereja Sion di kota Batticaloa. Beberapa jam kemudian, ada dua ledakan lagi, salah satunya di hotel yang terletak di Colombo. Menurut keterangan sumber kepada AFP, setidaknya dua dari delapan dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri.[hpy]

Komentar

x