Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:49 WIB

Saksi PKS Protes Rekapitulasi di PPK Torjun

Selasa, 23 April 2019 | 02:11 WIB
Saksi PKS Protes Rekapitulasi di PPK Torjun
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Rekapitulasi perhitungan perolehan suara hari kedua di Kantor Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, sempat memanas. Sebab, terjadi sengketa perolehan suara salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat DPRD Dapil I.

Kericuhan itu, terjadi saat perekapan suara asal Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, dimana saksi dari salah satu Caleg PKS merasa tidak puas dengan perolehan suara Caleg lainnya.

PPK Torjun M. Jakfar menjelaskan saksi dari salah satu Caleg PKS merasa keberatan dengan suara yang didapat oleh suara Caleg lainnya yang satu partai, sehingga saksi melakukan protes untuk meminta penghitungan ulang di Desa Patapan.

"Saksi yang merasa kecewa sampai mengeluarkan kata-kata menuduh PPK dan Panwas Torjun bermain jual beli suara," terangnya, Senin (22/4/2019).

M Jakfar juga menambahkan demi lancarnya proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara desa lainnya, terpaksa petugas keamanan menyarankan kepada saksi yang merasa dirugikan menempuh jalur sesuai regulasi yang telah diatur, semisal mengisi form keberatan dan nantinya akan ditangani oleh Panwas dan Bawaslu untuk proses selanjutnya.

"Alhamdulillah proses perhitungan perolehan suara bisa dilanjutkan berkat kesadaran dari masing masing pihak," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x