Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 22:59 WIB

Sandi Ajak Masyarakat Kawal Penghitungan Suara

Oleh : Fadli Zikri | Senin, 22 April 2019 | 19:11 WIB
Sandi Ajak Masyarakat Kawal Penghitungan Suara
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak masyarakat, terutama para millenial dan emak-emak terus mengawal proses perhitungan dan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019.

"Proses perhitungan, tabulasi dan input data masih terus berlangsung sampai saat ini. Saya ingin sampaikan, mari kita jaga bersama-sama prosesnya agar suara rakyat terus terjaga dan terkawal, jangan sampai ada yang tercecer satupun juga," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Sandi mengatakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) hingga saat ini masih terus melakukan perhitungan suara hasil pemilu berdasarkan formulir C1. Di sisi lain, Sandi mendorong agar KPU dan Bawaslu selalu mengedepankan prinsip keterbukaan, integritas, provesionalisme dan kejujuran dalam pemilu.

"Mari kita bersama-sama memantau proses tersebut dengan tetap menjaga prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran. Keterbukaan, integritas, dan kejujuran," ujar Sandi.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penghitunhan real count internal BPN, Prabowo-Sandi berhasil unggul dengan meraih suara 62 persen. BPN Prabowo-Sandi optimis menang dalam Pemilu 2019 ini. [ton]

Komentar

x