Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:45 WIB

AMI Desak Ketua KPU Copot Komisioner Ilham Saputra

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 22 April 2019 | 18:00 WIB
AMI Desak Ketua KPU Copot Komisioner Ilham Saputra
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Massa Aliansi Muslim Indonesia (AMI) mendesak Ketua KPU Arief Budiman agar mencopot jajarannya yang diketahui memiliki hubungan dengan salah satu pasangan capres dan cawapres peserta pemilu 2019.

Seruan ini disampaikan orator AMI saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

"Sebelum saya akhiri, saya ingin memberi ultimatum pada saudara Arief Budiman. Bahwa di 24 jam kami menunggu saudara Arief Budiman melakukan konpers dan mencopot oknum yang barangkali mendasari gerakan ini," kata orator.

AMI mencurigai adanya salah satu komisioner yang memiliki hubungan keluarga dengan salah satu pasangan capres maupun cawapres berpotensi menjadi penyusup yang mengintervensi proses penghitungan suara di KPU.

"Kami meminta Arief copot semua orang-orang yang barangkali miliki hubungan dengan pasangan presiden dan wakil presiden sebut saja 02 Prabowo-Sandi yang ingin melakukan penyusupan di KPU," tandasnya.

Diketahui, baru-baru ini terungkap salah satu komisioner KPU, Ilham Saputra memiliki hubungan saudara dengan Yuga Aden yang merupakan anggota BPN Prabowo-Sandi.

Hal ini diketahui berawal dari viralnya gambar Ilham dan Yuga di medsos yang menunjukkan keduanya merupakan kakak beradik. Mereka pun tak menampik adanya hubungan keluarga antara keduanya.

Komentar

x