Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:09 WIB

Parodi "Siap Presiden" Viral di Medsos

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 22 April 2019 | 18:33 WIB
Parodi
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Momen pertemuan antara purnawirawan TNI dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ramai diparodikan warganet di jagad maya baru-baru ini.

Adapun dalam momen tersebut, diketahui para purnawirawan menyapa Prabowo dengan seruan "siap, Presiden!" sambil berjabat tangan di kediamannya Jalan Ketanegara, Jakarta Selatan.

Para purnawirawan itu berbaris dan saling bergantian mengucapkan selamat kepada Prabowo dengan ungkapan Presiden. Tampak dalam video Prabowo Subianto pun menerima ungkapan itu bak kepala negar menerima penghormatan.

Sejak Kamis (18/4/2019) hingga Senin (22/4/2019) berbagai versi parodi video "Siap Presiden" beredar di media sosial, terutama di jejaring Whatsapp dan Facebook yang diperankan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Mereka yang memparodikan adegan "Siap Presiden" mulai dari sopir taksi, mahasiswa hingga masyarakat yang sengaja berpenampilan meniru Prabowo dengan kemeja safari khasnya.

Diketahui, Prabowo menunjukkan sikap protesnya atas hasil lima lembaga yang melakukan penghitungan cepat dan menunjukkan kemenangan ada di pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Lembaga-lembaga tersebut antara lain Litbang Kompas, Indo Barometer, Charta Politika, Poltracking Indonesia, dan Indikator Politik Indonesia dan LSI Denny JA

Dari keseluruhan Lembaga Survei tersebut memberikan hasil untuk Paslon 01 Jokowi-Amin memperoleh kisaran 54,32% dan Paslon Prabowo-Sandi 45,68%.

video dan ungkapan "Siap Presiden" yang viral di medsos menjadi fenomena atas penyelengaraan Pemilu 2019 di Indonesia yang akan sulit untuk dilupakan publik.

Komentar

x