Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:11 WIB

Hubungan Saudara Komisioner-Timses BPN, KPU Didemo

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 22 April 2019 | 17:00 WIB
Hubungan Saudara Komisioner-Timses BPN, KPU Didemo
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Massa yang mengatasnamakan Aliansi Muslim Indonesia (AMI) menggelar aksi unuk rasa di depan Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Aksi ini dilakukan AMI untuk menyuarakan aspirasi mereka agar KPU bersikap netral, menyusul diketahuinya salah satu komisioner KPU, Ilham Saputra memiliki hubungan saudara dengan Yuga Aden yang merupakan anggota BPN Prabowo-Sandi.

Tampak massa yang ikut serta dalam demo membawa beragam poster yang salah satunya tertulis "Aksi Usir Penyusup Komisioner KPU Titipan 02" di tengah orator berorasi.

Orator aksi menyampaikan peringatan kepada Ketua KPU, Arief Budiman agar jangan sampai lembaganya disusupi oleh salah satu anggotanya yang berafiliasi dengan salah satu pasangan capres-cawapres.

"Kami ingatkan kepada Arief Budiman agar tetap netral. Saudara Jokowi atau Prabowo menang itu kembali pada KPU. Apabila ada titipan orang-orang BPN Prabowo Subianto di dalam, maka kami hakul yakin KPU sampai detik ini sudah tidak netral," ujar orator.

Orator menambahkan, hubungan kakak beradik Ilham dan Yuga sudah diketahui oleh publik. Untuk itu, ia mengharapkan Ketua KPU selalu mengingatkan jajarannya agar tetap bersikap netral.

"KPU adalah lembaga yang saat ini bertugas untuk mengawasi pesta demokrasi di Indonesia," serunya.

Komentar

x