Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:55 WIB

Sipir di Bali Selundupkan Ekstasi di Kemasan Kopi

Senin, 22 April 2019 | 16:26 WIB
Sipir di Bali Selundupkan Ekstasi di Kemasan Kopi
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang sipir ditangkap saat akan menyelundupkan ekstasi sebanyak 590 butir ke dalam penjara. Aksi penyelundupan ini dilakukan dengan menyembunyikan ekstasi ke dalam bungkus kopi sachet.

Petugas yang masih mengenakan seragam lengkap itu diketahui bermana I Made Teguh (28 tahun) merupakan sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Kerobokan, Bali. Lelaki ini hanya bisa pasrah akan nasibnya karena tertangkap basah hendak membawa masuk ekstasi ke dalam penjara.

Berdasarkan informasi yang didapat, Teguh diperintah oleh seorang napi di Lapas Kerobokan bernama Surya Adi Saputra menyelundupkan sabu dengan cara memasukkannya ke dalam kemasan kopi.

Aksi itu terbongkar saat petugas dari BNNP Bali yang mencium adanya pengiriman ekstasi. Informasi yang didapat, barang haram itu akan dibawa masuk ke dalam lapas oleh seorang sipir untuk diperjualbelikan di dalam penjara.

Petugas BNNP Bali mensinyalir Teguh adalah kurir tersebut. Saat si sipir akan masuk ke dalam lapas, petugas langsung melakukan penangkapan. Teguh pun hanya bisa terdiam saat petugas juga melibatkan atasan sipir itu untuk menyaksikan.

Atas temuan itu, pihak BNNP Bali pun akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Teguh dan Surya Adi. Petugas akan mencari siapa yang selama ini bertugas mengemas ekstasi yang dimasukan ke dalam bungkus kopi. [ton]

Komentar

x