Find and Follow Us

Senin, 24 Juni 2019 | 21:26 WIB

BPN Tanggapi Penelusuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Oleh : Fadhli Zikri | Senin, 22 April 2019 | 16:23 WIB
BPN Tanggapi Penelusuran Kemenangan Prabowo-Sandi
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi pernyataan Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Lukman Edy, yang menyebut BPN hanya mengambil sampel TPS yang hasil penghitungannya pasangan 02 menang dalam merekap form C1.

"Ini sedang proses sekarang. Jadi mereka nganalisi apa. Wong sedang proses. Jadi ini sedang proses pengumpulan C1. Jadi mereka analisis pakai apa? Enggak pakai data kok pakai analisis," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Dahnil menambahkan, pihaknya akan terus mengawal hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk mengantisipasi potensi dugaan kecurangan.

"Yang pasti BPN akan terus bekerja memastikan akumulasi suara itu terakumulatif dengan benar. Kemudian kedua fakta-fakta kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif itu bisa kami tampakkan," ujar Dahnil.

Sebelumnya TKN mempertanyakan data kemenangan Prabowo-Sandi sebesar 62 persen. Wakil Ketua TKN Lukman Edy menyatakan bahwa sampel yang diambil BPN hanya dari TPS yamg dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi. Sebaliknya TKN juga mengklaim kemenangan Jokowi sebesar 63 persen. [ton]

Komentar

x