Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:04 WIB

Demo, Ustaz-Ustazah Sampaikan Dukungan ke KPU

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 22 April 2019 | 14:31 WIB
Demo, Ustaz-Ustazah Sampaikan Dukungan ke KPU
Sejumlah emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi menggelar aksi didepan Kantor KPU, Jakarta - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) disambangi massa dan menggelar demo dengan menyampaikan dukungan mereka terhadap lembaga pemilu ini untuk tetap semangat melakukan rekapitulasi hasil pemilu 2019, Senin (22/4/2019).

Massa yang berdemo ini memperkenalkan diri sebagai komunitas yang bernama Kerukunan Ustaz/Ustazah Pemerhati Pemilu Indonesia. Salah satu orator menyerukan imbauan kepada masyarakat agar tak mudah terprovokasi oleh berbagai informasi menyesatkan.

"Jangan terprovokasi. Kita percayakan KPU terhadap pelaksanaan tahapan ini supaya hasilnya real. Kita kawal KPU sesuai PKPU 3/2019," ujar orator di depan Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Orator menyampaikan ada empat poin yang disampaikan untuk KPU. Pertama, pihaknya meyakini KPU telah melaksanakan tahapan Pemilu 2019 sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kedua, kami mendukung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk menyelesaikan tahapan Pemilu 2019.
Ketiga, kami meminta Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia tidak menanggapi segala ancaman, tekanan dan paksaan, serta upaya delegitimasi atas pelaksanaan Pemilu 2019," ungkapnya.

Poin terakhir yang disampaikan ialah mereka meyakini bahwa KPU telah menjalani pinsip-prinsip yang sesuai aturan dalam pelaksanaan pemilu, khususnya pilpres 2019.

"Kami meyakini, prinsip Jurdil (Jujur dan Adil) telah dilaksanakan oleh KPU RI dalam pelaksanaan Pemilu 2019," ujarnya.

Komentar

x