Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:08 WIB

Sepanjang Pemilu,15 Anggota Polri Gugur Saat Tugas

Oleh : M Yusuf Agam | Senin, 22 April 2019 | 11:40 WIB
Sepanjang Pemilu,15 Anggota Polri Gugur Saat Tugas
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 15 anggota Korps Bhayangkara dilaporkan gugur saat melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019.

Polri menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga anggota yang ditinggalkan karena berpulangnya mereka karena tugas mulia.

"Sampai dengan hari ini ada 15 anggota yang gugur dalam melaksanakan tugas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dedi mengatakan ke-15 anggota yang gugur itu ada di beberapa daerah diantaranya di Kalimantan Timur, Sumatera Utara, NTT, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, NTB, Polda Metro Jaya, dan Sulawesi Selatan.

Adapun mereka yang gugur dalam bertugas, lanjutnya, dipastikan mendapat kenaikan pangkat lebih tinggi dari Polri.

"Seluruh anggota yang gugur dapat kenaikan pangkat lebih tinggi oleh pak Kapolri, dan tentu hak-haknya juga mendapat santunan. Kemudian mendapat perpanjangan gaji, semuanya diberikan, tentunya kami juga sangat berduka dengan kehilangan 15 anggota polri yang gugur dalam melaksanakan tugas," tutur Dedi.

Ia menambahkan, kebanyakan anggota yang gugur karena kondisi kesehatan yang menurun. Ditambah, banyaknya tugas untuk mengawal pengamanan pemilu, mulai dari pendistribusian logistik sampai proses pemungutan suara.

"Dari mulai distribusi logistik, pengamanan pemilu, kemudian penghitungan suara-suara, pengawalan surat suara menuju ke PTK sampai dengan tingkat Kabupaten," jelasnya.

Komentar

x